News Update :

Cari Mobil Baru Jodohnya di CarMall.Com

Friday, August 31, 20120 comments

Ini adalah artikel lomba versi kedua dari berry hardisakha yang terdapat beberapa perbedaan dari judul dan ending, dimana artikel lomba saya yang pertama ada di blog http://artikel-berry.blogspot.com/.




Pagi itu ayahku sedang membaca koran sambil duduk di ruang tamu, pada saat itupun aku menghampirinya..

Ayah Baca Koran


Aku : ayah sedang baca apa tu ?

Ayah : Ehm, sedang baca koran ( gaya bapak-bapak sambil berdehem)

Aku : di koran ada berita apa an yah ?

Ayah : ayah baca koran hari ini bukan untuk melihat berita nak.

Aku : jadi baca koran kalau bukan melihat berita , lihat apaan dong ?

Ayah : cari info mobil , ayah mau beli mobil tapi masih belum ketemu tempat yang tepat

Aku : owhhhh gitu toh (dalam hati > kan nyari info mobil sama aja dengan lihat berita, emang apa bedanya,hemmm)

Ayah : coba berry cari juga info ya dimana tempat mencari mobil yang bagus dan praktis.

Aku : Okee yah (Aku pun pergi ke kamar untuk mencari di internet)

Aku pun tiba ke dalam kamar, saat di kamar aku langsung duduk di depan meja, buka laptop, connect internet tanpa basa-basi ( karena pria tidak suka basa basi). aku pun membuka google dan mulai mencari tempat yang praktis dan lengkap untuk mencari mobil. aku mulai mengetikkan keyword "cari mobil baru" di google dan aku pun menemukan beberapa tampilan situs mobil.


aku buka satu persatu situs yang aku temui, saat aku buka dan mulai menyeleksi di antara semuanya aku memutuskan untuk memilih yang "Satu" ini karena kemudahan dalam menggunakan web nya di bandingkan dengan situs yang lain, ibarat kata :

beribu-ribu pulau di indonesia,
hanya satu yang ku pilih,
beribu-ribu situs mobil di indonesia,
hanya CarMall.Com yang ku pilih.




hehehe, begitulah yang terjadi saat aku search di gugel dengan keyword cari mobil baru. aku memilih carmall.com bukan tanpa alasan, itu semua ada alasannya. kalau sederhananya karena di carmall.com itu kalau kita mau nyari mobil baru sangat mudah penggunaanya, praktis dan sangat lengkap. jadi kita juga bisa mengetahui harga mobil baru saat ini.

Ini dia beberapa alasan sekaligus peristiwa kejadiannya kenapa aku memilih carmall.com :

Pertama, Saat aku membuka carmall.com aku tidak merasa kebingungan langsung seperti selama ini. iyaa, selama ini kalau aku buka situs-situs jual beli atau situs besar yang seperti itu langsung membuat aku kebingungan karena tampilannya dan sulitnya aku menggunakannya. namun, lain hal saat aku membuka situs carmall.com, aku merasa di berikan kemudahan kayak ada pelayan aslinya secara langsung. jadi ayahku itu ingin mencari avanza yang harganya tidak terlalu mahal katanya dan untuk mencai di carmall.com itu tidak perlu susah payah karena ada kotak pencariannya yang serba guna.


Nah "toyoya avanza" itu adalah merek mobil yang aku ketik di mesin pencari, lalu di sebelahnya ada harga minimal mobil yang ingin kita cari, ya karena ayahku bilang mencari mobilnya tidak perlu mahal-mahal kali jadi ya aku pilih saja yang 50 juta. lalu di sebelahnya itu yang tanpa batas adalah batas maksimal harganya, karena aku mau melihat semuanya jadi aku buat saja yang tanpa batas, hehehe. di sebelahnya itu ada lagi yaitu tipe kendaraannya, namun karena aku tidak tahu, jadi yaa yang aku isi cuma 2 itu saja. lalu, aku klik, enter atau bisa juga klik cari. muncullah gambar seperti di bawah ini :



Nah yang keluar seperti gambar di atas yaitu daftar mobil yang harganya dari 50jt sampai seterusnya dan tentunya itu adalah toyota avanza. saat setelah aku melihat itu aku melirik yang paling murah di antara semuanya ( padahal itu mahal juga lo ratusan juta,hehe ). saat aku mengarahkan kursor ke arah kotak dengan mencentangnya maka muncul gambar seperti ini :


Nah pada saat itu aku klik speksnya , lalu keluar yang seperti ini :


Ternyata itu adalah spesifikasinya, begitu pula saat aku klik fitur maka semua fitur yang ada pada mobil itu muncul dan aku bisa tahu mengenai fitur-fitur pada mobil tersebut. selain fitus dan spesifikasi ternyata aku lihat di sebelahnya masih banyak lagi info-info yang bisa aku dapatkan dari mobil tersebut. seperti sekilas mengenai mobil tersebut, keterangan harga, gambar mobilnya, deskripsi mengenai mobilnya, review mengenai mobilnya, spesifikasinya, fiturnya dan bahkan juga ada menu promonya. aku perlihatkan satu contoh dari menu-menu yang aku sebutkan tadi yaitu menu review. di menu review adalah menu yang berisikan review mengenai mobil avanza tersebut sekaligus memperlihatkan kelebihan dan kekurangannya. jadi dengan kita melihat review ini kita bisa tahu apa saja kelebihan dan kekurangan terhadap mobil yang akan kita beli.


Sekarang aku sudah mendapatkan info lengkap mengenai toyota avanza tersebut hanya dengan waktu beberapa menit dan langkah yang tidak rumit. lalu aku pun melanjutkan perjuangan mencari mobil lainnya dengan cara yang sama seperti di atas demi mencari yang terbaik untuk ayahku. 

Namun terlepas dari banyaknya aku mencari info mengenai mobil di carmall.com ada satu hal yang sudah dapat aku pastikan yaitu carmall.com adalah solusi praktis untuk ayahku yang sedang mencari mobil. Why ? karena CarMall.com adalah Website Mobil di Indonesia yang menyediakan cakupan yang lengkap dari berita otomotif, tips mobil yang berguna dan balap mobil. Serta selalu update dengan informasi banyak merek mobil seperti Toyota, Honda, Nissan, Hyundai, Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu, Mazda, Mercedes-Benz, BMW, Chevrolet, Audi, Kia dan Proton. Bukan hanya itu, terdapat juga Direktori Otomotif yang menyediakan daftar info penyedia produk otomotif dan jasa di Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi seperti bengkel mobil, salon mobil, audio mobil, sewa mobil, aksesoris mobil, spare part mobil, stiker mobil, dealer mobil baru dan mobil bekas. Toko-toko ini menyediakan merek seperti JVC, Pioneer, Sony untuk audio sistem, 3M, SolarGuard untuk Kaca Film; Mequairs, Turtle Wax untuk cuci mobil dan poles; Bridgestone, Dunlop, Goodyear untuk ban mobil ; Enkei untuk velg; Garmin, Mio, Superspring untuk GPS. ( dikutip dari carmall.com ). kelengkapan dan kemudahan yang ada di carmall.com membuat aku terpesona dalam pandangan pertama, hehehhe. Jadi bisa aku uraikan secara ringkas beberapa hal kenapa carmall.com adalah solusi praktis dalam mencari mobil, sebagai beikut :

Pertama, Tampilan Website yang mudah di mengerti bagi aku yang awam :

Seperti kronologi peristiwa yang aku ceritakan tadi, di carmall.com aku bisa mencari dengan mudah karena di website carmall.com terdapat kotak pencarian yang memudahkan kita dalam melakukan pencarian mobil baru berdasarkan merk, harga dan tipe kendaraan.

Kedua, Terdapat berbagai macam produk mobil : 

Di carmall.com tersedia banyak produk mobil sehingga membuat kita dalam memilih lebih mudah karena banyaknya pilihan. seperti yang aku bilang tadi di carmall.com terdapat berbagai macam informasi merk mobil. yaaa seperti Toyota, Honda, Nissan, Hyundai, Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu, Mazda, Mercedes-Benz, BMW, Chevrolet, Audi, Kia dan Proton. 

Ketiga, Banyak pilihan harga yang ditawarkan

Ayahku tidak akan membeli mobil yang begitu mahal karena baginya mobil tidak perlu mahal-mahal. ayahku udah banyak keliling mencari tempat mobil baru yang harganya banyak pilihan serta lengkap. maka dari itu berdasarkan keinginan ayahku tersebut aku memilih carmall.com karena memiliki beragam harga yang dapat aku sesuaikan dengan kantong ayah. harganya dari yang terkecil 50 juta hingga seterusnya sesuai dengan keinginan kita.

Keempat, Informasi mengenai mobil yang di cari sangat lengkap :

Saat aku mengunjungi carmall.com, yang aku dapatkan bukan hanya informasi harga atau garis besar secara keseluruhan mengenai mobil yang aku cari tapi aku juga mendapatkan informasi mengenai jenis mobil, merk mobil, tipe mobil, spesifikasi mobil, review mobi, dealer mobil resmi.

Kelima, Ada Customer Service yang siap membantu kalau aku mau nanya :

Sempat aku berfikir carmall.com selengkap apapun mereka aku pikir sama saja kalau aku ingin bertanya aku tidak tahu harus bertanya kemana. namun, aku lihat sekeliling ternyata di carmall.com ada menu "hubungi kami" nah disitu ternyata aku bisa bertanya langsung sama CS nya kalau ada yang ingin di tanyakan. ternyata aku salah kira kalau carmall.com tidak ada pelayanannya. jadi kalau aku bingung, aku tersesat atau mau nanya, aku tidak perlu kawatir lagi karena aku bisa langsung menghungi carmall.com melalui customer servicenya.

Keenam, Informasi yang selalu update :
Informasi dari Carmall.com selalu update setiap saat. jadi, kita sebagai calon pembeli merasa puas dan punya banyak referensi untuk membeli mobl baru. informasi yang di berikan juga sangat sesuai dengan kenyataannya sehingga terjamin dari yang namanya penipuan.

Promo yang Ditawarkan
saat kita mendengar kata promo tentu yang terlintas dipikiran kita adalah adanya diskon atau sesuatu yang akan kita beli lebih murah dari harga biasanya. di carmall.com mereka memiliki bermacam-macam promo yang bisa kita lihat langsung di web resminya http://id.carmall.com pada saat kita memilih salah satu mobil dan nanti akan tampil promo untuk mobil tersebut, contohnya bisa lihat disini

Setelah aku meyakinkan diri dengan pilihanku tersebut aku pun bergegas menjumpai ayah dan mengatakan hal yang telah menimpaku sebenarnya (alay) .setelah aku bercerita kepada ayah mengenai carmall.com lalu ayahpun tersenyum, dalam hati ku bertanya mengapa ayah tersenyum. setelah aku menanyakannya dan ayah menjelaskannya, ternyata ayah juga sudah mendapatkan tempat mencari mobil baru yang praktis setelah ayah bertanya-tanya kepada teman-temannya. hal yang paling mengejutkanku lagi adalah bahwa pilihan ayah tersebut sama dengan pilihanku yaitu carmall.com. ternyata aku dan ayah berjodoh dalam mencari tempat jual mobil baru yaitu di carmall.com. tidak salah lagi tempat  cari mobil baru praktis dan beli mobil baru jodohnya di carmall.com .

THE END

Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Silahkan Budayakan Berkomentar Setelah Membaca Artikel Dengan Baik dan Sopan.

Ttd : Berry Hardisakha

 
© Copyright 2010-2011 Tulis Baca All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | and Theme4all | Support Tutorial Blog-Software Akuntansi.