News Update :

5 Tips Menulis Agar Menyenangkan

Sunday, February 19, 20120 comments

Pada saat ini kebanyakan orang yang kalau disuruh menulis suatu artikel misalnya , lebih sering kita mendengar kata " malas ah " , hmm.. yang seperti ini harus di siasati bagaimana cara agar kita tidak malas menulis dan menjadikan menulis sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan. nah kali ini kita saya akan sedikit berbagi mengenai beberapa tips menulis yang juga beberapa sudah saya coba dan ampuh, berikut tipsnya :


1. Cari sesuatu yang bisa memotivasi anda : ibarat kata kalau kita kuliah , kuliah yang kita jalani pasti ada kalanya kita di bawah atau di atas , untuk membangkitkan semangat kuliah kita pastinya kita butuh penyemangat yang bisa memotivasi kita. itu salah satunya. contohnya saja ada yang menaruh foto kedua orang tuanya di sebuah buku agar saat dia mengalami masalah di dunia perkuliahan yang membuatnya pesimis maka saat dia meliha foto orang tuanya maka optimis dan semangat itu bangkit kembali. jadi hubungannya dengan menulis adalah kita bisa semangat menulis pada saat ada yang memotivasi kita . misalnya saja kita ingin menulis Novel Cinta Orangtua, maka bayangkan saja Cinta kedua orang tua anda kepada anda, maka anda bisa bersemangat kembali .

2. Bayangkan yang menyenangkan : bayangkan saja saat anda ingin menulis nantinya tulisan anda akan menjadi terkenal, berguna ntuk semua orang lalu menjadi sorotan publik banyak . setelah itu anda sadari bahwa anda tidak akan bisa menjadi terkenal kalau anda hanya berdiam diri, maka menulislah segera.

3. Berkenalanlah : maksudnya apa ya ? pasti itu yang terlintas kan ? maksudnya adalah alangkah baiknya anda harus mengenal apa yang akan anda lakukan mengenai tulis menulis. seperti pribahasa " tak kenal maka tak sayang " ini berlaku juga pada saat anda ingin menulis , dengan anda mengenali banyak tulisan maka ide-ide unuk menulis akan mengalir sendirinya seperti air yang mengalir indah di sungai.

4. Pilih topik yang anda sukai : dengan anda memilih topik yang anda sukai maka anda akan lebih baik dalam hal menulis. kenapa ? karena dengan anda menyukai topik tersebut itu menandakan anda mengenalinya dengan baik serta memahaminya sehingga anda akan menjadi lebih mudah dalam hal menulis serta sekaligus mengilangkan kejenuhan anda dalam menulis karena itu adalah topik yang anda sukai.

5. Be Yourself : Maksudnya apa ya ? maksudnya adalah jadi diri sendiri dalam menulis, tulislah sesuai gaya anda , tidak perlu meniru penulis penulis terkenal karena anda adalah anda . bila anda menulis dengan penuh rasa percaya diri maka jiwa seorang penulis itu akan mengalir kepada anda, akan muncul kreatif tulisan anda yang berujung kepada Cinta anda kepada yang namanya menulis.

Nah itulah 5 Tips Menulis Menyenangkan dari saya, semoga ini dapat bermanfaat untuk anda semua para pembaca.

Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment

Silahkan Budayakan Berkomentar Setelah Membaca Artikel Dengan Baik dan Sopan.

Ttd : Berry Hardisakha

 
© Copyright 2010-2011 Tulis Baca All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | and Theme4all | Support Tutorial Blog-Software Akuntansi.